PENUTUPAN DIKLAT KEPEMIMPINAN TINGKAT IV ANGKATAN CXVII (117) PROPINSI JAWA TIMUR DI KABUPATEN SIDOARJO TAHUN 2016 Sidoarjo, 11- 11- 2016

Posted on Updated on

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Selamat Pagi dan Salam Sejahtera bagi Kita Semua.

Yang saya hormati :

–    Saudara Wakil Bupati Sidoarjo

–   Saudara Kepala Badan Diklat Propinsi Jawa Timur atau yang mewakili;

–    Sekretaris Daerah dan Para Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo;

–    Peserta Diklatpim Tingkat IV Angkatan 117, dan hadirin undangan yang berbahagia.

====================================

Mengawali sambutan pada acara dan kesempatan yang berbahagia ini, marilah kita panjatkan puji syukur kepada Allah SWT yang telah memberi kita rahmat, karunia dan hidayah-Nya sehingga kita masih bisa menghadiri acara PENUTUPAN DIKLAT KEPEMIMPINAN TINGKAT IV ANGKATAN CXVII (117) PROPINSI JAWA TIMUR DI  KABUPATEN SIDOARJO TAHUN 2016 dalam keadaan sehat wal’afiat.

Hadirin yang saya hormati,

Sebagaimana dijelaskan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kab Sidoarjo bahwa pembelajaran pada semua tahap di dalam Diklat Kepemimpinan Tingkat IV telah selesai dilaksanakan. Kita semua patut bersyukur pelaksanaan diklat berjalan dengan baik dan lancar meskipun pelaksanaan diklat pola baru ini dirasakan lebih berat dari pelaksanaan diklat sebelumnya. Hal ini dikarenakan adanya perubahan mendasar, baik dari segi metode, kurikulum dan materi diklat.

Perubahan itu wajib dilakukan agar setiap pejabat eselon mampu menjadi AGEN PERUBAHAN di masing-masing instansinya. Perubahan yang inovatif dan kreatif sesuai dengan hukum dan prosedur yang berlaku. Hal ini dalam upaya agar instansi pelayanan publik yang dilakukan oleh pemerintah daerah tidak jauh tertinggal dibanding dengan instansi pelayanan publik yang dilakukan oleh swasta (misalnya Perbankan). Sebab masyarakat saat ini semakin kritis dan maju, senantiasa menuntut perbaikan pelayanan yang lebih memuaskan sesuai dengan kemajuan teknologi global.

Bahkan saat ini, setiap pelayanan publik diharapkan terstandarisasi dalam ISO sehingga masyarakat akan merasakan pelayanan dengan standar yang sama di manapun seseorang membutuhkan layanan. Mau tidak mau, suka atau tidak suka, setiap pejabat wajib untuk menyesuaikan diri dengan budaya kerja, pola kerja dan standar yang telah ditetapkan tersebut.

Belajar dari pengalaman yang sudah ada, saya menghimbau kepada saudara – saudara untuk memiliki DAYA TANGGAP, CERDAS, CEPAT dan TEPAT untuk menyelesaikan tugas-tugas pelayanan publik. Sebab setiap saat kita dihadapkan pada tantangan dan masalah yang harus segera diselesaikan dengan segera. Dibutuhkan pula kemampuan untuk melaksanakan koordinasi dan  komunikasi yang baik untuk menggalang dan mensinkronisasikan kerjasama dengan semua pihak yang terlibat dalam jejaring kerja.

 

Hadirin yang saya hormati,

Atas nama Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Saya menyampaikan ucapan Terima Kasih kepada Badan Diklat Propinsi Jawa Timur yang telah bekerjasama secara intensif dengan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, dalam penyelenggaraan semua program kediklatan yang telah dilaksanakan, sedang dilaksanakan  dan akan dilaksanakan. Ke depan kerjasama kediklatan seperti ini perlu terus dikembangkan secara berkesinambungan dengan terwujudnya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur di jajaran aparatur birokrasi pemerintah.

 Kepada saudara-saudara Peserta Diklatpim Tingkat IV, saya berpesan agar Proyek Perubahan jangka pendek yang telah saudara lakukan itu wajib Anda lanjutkan ke tahap Jangka Menengah dan berkelanjutan. Pemkab Sidoarjo melalui BKD akan terus melakukan monitoring terhadap proyek perubahan di instansi saudara, dengan harapan terjadi akselerasi/percepatan pembangunan di semua sektor di Kabupaten Sidoarjo yang kita cintai ini.

 Selanjutnya saya mengucapkan selamat bekerja kembali kepada para peserta di instansi masing – masing dan semoga kesuksesan selalu menaungi karier anda. Demikian beberapa hal yang dapat saya sampaikan, mohon maaf atas segala kekurangan, semoga Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan kekuatan kepada kita semua. Amin

Sekian, terima kasih atas perhatiannya,

Wallahul  muwaffiq  ilaa  aqwamit  thoriq

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

 

    Sidoarjo,  11 November 2016

 

BUPATI SIDOARJO

 

 

 

H. SAIFUL ILAH, SH, M.Hum

 

 

 

 

 

 

 

 

 

PERNYATAAN PENUTUPAN

DENGAN MENGUCAP

ALHAMDULILLAHIROBBILALAMIN

 

PADA HARI INI :
JUMAT, 11 NOVEMBER 2016

 

DIKLAT KEPEMIMPINAN TINGKAT IV ANGKATAN CXVII (117) PROPINSI JAWA TIMUR DI  KABUPATEN SIDOARJO TAHUN 2016

 

SECARA RESMI SAYA NYATAKAN

DITUTUP DAN DINYATAKAN SELESAI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s