SAMBUTAN PEMBUKAAN DIKLAT KEPEMIMPINAN TINGKAT IV ANGKATAN CXVII (117) PEMERINTAH PROVINSI JAWA TIMUR DI KABUPATEN SIDOARJO TAHUN 2016

Posted on

ASSALAMU’ALAIKUM WR. WB.

SELAMAT PAGI DAN SALAM SEJAHTERA BAGI KITA SEMUA. YANG SAYA HORMATI :

  • SAUDARA KEPALA BADAN DIKLAT PROVINSI JAWA TIMUR ATAU YANG MEWAKILI;
  • SEKRETARIS DAERAH DAN PARA PEJABAT DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN SIDOARJO;
  • PESERTA DIKLAT KEPEMIMPINAN TINGKAT IV DAN HADIRIN UNDANGAN YANG BERBAHAGIA.

PADA KESEMPATAN YANG BERBAHAGIA INI, MARILAH KITA MEMANJATKAN PUJI SYUKUR KEHADIRAT ALLAH SWT ATAS LIMPAHAN RAHMAT, TAUFIQ DAN HIDAYAH-NYA SEHINGGA PADA HARI INI KITA DAPAT HADIR BERSAMA DI DALAM ACARA PEMBUKAAN DIKLAT KEPEMIMPINAN TINGKAT IV ANGKATAN CXVII (117) PROPINSI JAWA TIMUR DI  KABUPATEN SIDOARJO TAHUN 2016 DALAM KEADAAN SEHAT WAL’AFIAT.

HADIRIN YANG SAYA HORMATI,

SEBAGAIMANA DIKETAHUI BERSAMA BAHWA PENYELENGGARAAN DIKLATPIM TINGKAT IV INI DIMAKSUDKAN UNTUK MENCAPAI PERSYARATAN KOMPETENSI KEPEMIMPINAN APARATUR PEMERINTAH YANG SESUAI DENGAN JABATAN STRUKTURAL ESELON IV, SERTA MEMILIKI KESAMAAN POLA PIKIR YANG DINAMIS DAN BERNALAR AGAR MEMILIKI WAWASAN PENGETAHUAN YANG KOMPREHENSIF DAN SEMANGAT PENGABDIAN YANG BERORIENTASI KEPADA PELAYANAN PRIMA DAN PENGEMBANGAN PARTISIPASI MASYARAKAT.

PEJABAT ESELON IV YANG MEMILIKI KOMPETENSI KEPEMIMPINAN SANGAT DIPERLUKAN DALAM UPAYA MENDUKUNG TUGASNYA  TERKAIT POSISINYA DI PEMERINTAHAN, TUGASNYA DALAM RANGKA PEMBANGUNAN DAN PENGABDIANNYA KEPADA MASYARAKAT SECARA BERKELANJUTAN. TUGAS PEMERINTAH ADALAH MELAYANI KEPENTINGAN MASYARAKAT DENGAN MENERUSKAN KERJA BIROKRASI DENGAN TINGKAT DAYA KERJA YANG LEBIH EFISIEN DAN EFEKTIF DARI WAKTU KE WAKTU MENYESUAIKAN DENGAN PERKEMBANGAN YANG ADA DI MASYARAKAT.

TUGAS BIROKRASI PEMERINTAH UNTUK MELAKSANAKAN PEMBANGUNAN DAN MELAYANI KEPENTINGAN MASYARAKAT HARUS SEMAKIN OPTIMAL, DIMANA SALAH SATU PARADIGMA YANG DIKEMBANGKAN DI ERA SEKARANG ADALAH REVOLUSI MENTAL DI JAJARAN BIROKRASI SESUAI DENGAN SEMANGAT REFORMASI BIROKRASI. DI JAJARAN PEMKAB SIDOARJO, REFORMASI BIROKRASI TELAH DILAKSANAKAN DENGAN MANAJEMEN PERUBAHAN TERUKUR SEHINGGA CAKUPAN, ARAH DAN SKEMA UNTUK MENUJU KEPADA PENCAPAIAN HASIL KINERJA DAN NILAI-NILAI BARU DAPAT TERJAGA SECARA KONSISTEN.

SELURUH JAJARAN PEMKAB SIDOARJO BERKEWAJIBAN MEMBANTU MASYARAKAT UNTUK MENGENALI RAGAM PERSOALAN MEREKA DENGAN LEBIH BANYAK MENDENGAR DARIPADA MEMBERIKAN INSTRUKSI UNTUK KEMUDIAN DIURAIKAN SOLUSI TERBAIKNYA. SENANTIASA MEMBERIKAN MOTIVASI DAN INSPIRASI KEPADA MASYARAKAT UNTUK MANDIRI SEBAGAIMANA SEMANGAT OTONOMI DAERAH YAITU MENGEDEPANKAN PEMBANGUNAN YANG PARTISIPATORIS. OLEH KARENA ITULAH, SUNGGUH TEPAT KIRANYA BILA PENYELENGGARAAN DIKLATPIM TINGKAT IV INI DIARAHKAN AGAR PESERTA MEMILIKI KEPEKAAN SOSIAL YANG TINGGI, TANGGAP DAN MEMILIKI KEAHLIAN SERTA KECERDASAN UNTUK  BERINOVASI DAN BERKREASI MELAKSANAKAN PROYEK PERUBAHAN YANG SEMAKIN MEMENUHI HARAPAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN PUBLIK YANG MEMUASKAN.

 

HADIRIN YANG SAYA HORMATI,

KHUSUS UNTUK PESERTA DIKLATPIM TINGKAT IV SAYA BERPESAN:

  1. IKUTILAH DIKLATPIM TINGKAT IV INI DENGAN SEBAIK-BAIKNYA BUKAN HANYA SEKEDAR PRASYARAT SAUDARA MENDUDUKI JABATAN SAJA, NAMUN INI ADALAH PROSES BELAJAR MENGAJAR UNTUK MEMBENTUK MENTALITAS KEPEMIMPINAN YANG INOVATIF DAN BERWAWASAN KE DEPAN. DIKLATPIM INI MERUPAKAN TEMPAT BELAJAR DAN MENGOLAH KEMAMPUAN AGAR MEMILIKI KOMPETENSI KEPEMIMPINAN OPERASIONAL YAITU KEMAMPUAN MEMBUAT PERENCANAAN KEGIATAN INSTANSI DAN MEMIMPIN KEBERHASILAN IMPLEMENTASI PELAKSANAAN KEGIATAN SECARA TEKNIS.
  2. GUNAKAN KESEMPATAN SAAT MENGIKUTI DIKLATPIM TINGKAT IV INI UNTUK MENGIKUTI KURIKULUM SEOPTIMAL MUNGKIN, DENGAN BERSIKAP PRO-AKTIF DENGAN PENUH KEDISIPLINAN SERTA KETEKUNAN. MANFAATKAN SETIAP WAKTU DAN KESEMPATAN YANG TERSEDIA UNTUK MENYERAP ILMU DAN KETRAMPILAN YANG DIBERIKAN OLEH PARA WIDYAISWARA/INSTRUKTUR DAN JUGA MENTOR DI INSTANSI MASING-MASING SEHINGGA NANTINYA SAUDARA MEMILIKI KINERJA YANG TINGGI DALAM MELAKSANAKAN TUGAS POKOK, FUNGSI DAN TANGGUNGJAWAB JABATAN;
  3. BANGUN KOMUNIKASI DAN KERJA SAMA YANG KOMPAK SECARA INTENSIF ANTARA ATASAN DAN BAWAHAN, TINGKATKAN KERJASAMA ANTARA SESAMA PEJABAT DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN SIDOARJO, DEMI MEMBANGUN SIDOARJO YANG LEBIH BAIK DIMASA YANG AKAN DATANG. BANGUNLAH POLA KEBIASAAN DAN BUDAYA KERJA YANG BARU YANG LEBIH PROFESIONAL DARI SEBELUMNYA SERTA MEMBANGUN KEKOMPAKAN DI UNIT KERJA MASING-MASING.

HADIRIN YANG SAYA HORMATI,

ATAS NAMA PEMERINTAH KABUPATEN SIDOARJO, SAYA MENYAMPAIKAN UCAPAN TERIMA KASIH KEPADA KEPALA BADAN DIKLAT PROPINSI JAWA TIMUR YANG TELAH BEKERJASAMA DENGAN PEMKAB SIDOARJO UNTUK PENYELENGGARAAN DIKLATPIM TINGKAT IV INI. KE DEPAN, KERJASAMA KEDIKLATAN DALAM BERBAGAI BENTUK PERLU TERUS DIKEMBANGKAN SECARA BERKESINAMBUNGAN MENGINGAT PENINGKATAN KOMPETENSI SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR SIPIL NEGARA ADALAH HAL YANG TIDAK BISA DITAWAR-TAWAR LAGI.

SAYA KIRA DEMIKIAN BEBERAPA HAL YANG DAPAT SAYA SAMPAIKAN PADA KESEMPATAN INI, MUDAH-MUDAHAN ACARA PADA HARI INI BERMANFAAT BAGI KITA SEMUA SERTA MENDAPATKAN RIDHO DARI ALLAH SWT. SAYA MOHON MAAF ATAS SEGALA KEKURANGAN, SEMOGA ALLAH SWT SENANTIASA MEMBERIKAN PETUNJUK, BIMBINGAN DAN KEKUATAN KEPADA KITA SEMUA DALAM MENJALANKAN TUGAS YANG TELAH DIAMANATKAN-NYA UNTUK MEMBANGUN KABUPATEN SIDOARJO YANG KITA CINTAI BERSAMA INI.

SEKIAN, TERIMA KASIH ATAS PERHATIANNYA,

WALLAHUL  MUWAFFIQ  ILAA  AQWAMIT  THORIQ

WASSALAMU’ALAIKUM WR. WB.

SIDOARJO, 2  AGUSTUS 2016

                            

WAKIL BUPATI SIDOARJO

ttd

NUR AHMAD SYAIFUDDIN, S.H

 

========================================

PERNYATAAN PEMBUKAAN


DENGAN MENGUCAP
BISMILLAHIRROHMANIRROHIM


DIKLAT KEPEMIMPINAN

 TINGKAT EMPAT
ANGKATAN SERATUS TUJUH BELAS

PEMERINTAH PROVINSI JAWA TIMUR

 DI KABUPATEN SIDOARJO,

 

PADA HARI INI:
SELASA, 2 AGUSTUS 2016

 

SECARA RESMI SAYA NYATAKAN

DIBUKA DAN DIMULAI

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s