SAMBUTAN BUPATI SIDOARJO PEMBUKAAN DIKLAT KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN SIDOARJO TAHUN 2016

Posted on Updated on

BUPATI SIDOARJO

SAMBUTAN PEMBUKAAN  DIKLAT KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN SIDOARJO TAHUN 2016

 SIDOARJO,      MEI  2016

 ASSALAMU’ALAIKUM WR. WB.

SELAMAT PAGI DAN SALAM SEJAHTERA BAGI KITA SEMUA.

YANG SAYA HORMATI :

  • WAKIL BUPATI SIDOARJO
  • SEKRETARIS DAERAH KAB SIDOARJO;
  • STAF AHLI BUPATI DAN PARA ASISTEN SEKRETARIAT DAERAH KAB SIDOARJO;
  • KEPALA BADAN DIKLAT PROP. JAWA TIMUR ATAU YANG MEWAKILI;
  • PESERTA DIKLAT DAN HADIRIN YANG BERBAHAGIA;

MENGAWALI PERTEMUAN HARI INI, PERTAMA-TAMA SAYA TERLEBIH DAHULU MENGAJAK HADIRIN UNTUK SENANTIASA MEMANJATKAN PUJI SYUKUR KE HADIRAT ALLAH SWT, TUHAN YANG MAHA PENGASIH DAN MAHA PENYAYANG, ATAS IJIN, RAHMAT DAN HIDAYAH-NYA SEHINGGA KITA DAPAT BERKUMPUL UNTUK MENGIKUTI “DIKLAT KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN SIDOARJO TAHUN 2016” DALAM KEADAAN SEHAT WAL’AFIAT.

YANG KEDUA, KHUSUS KEPADA PARA PEGIAT PENDIDIKAN DI KABUPATEN SIDOARJO YANG TELAH SELESAI MELAKSANAKAN HAJATAN UJIAN NASIONAL TINGKAT SD, SMP DAN SMA, SAYA MENYAMPAIKAN APRESIASI DAN RASA TERIMA KASIH YANG MENDALAM ATAS PERAN AKTIFNYA DALAM MENCERDASKAN PESERTA DIDIKNYA YANG TIDAK KENAL LELAH, MEMBUKA JALAN PENCERAHAN, DAN MEMBANGKITKAN ASA SETIAP INSAN YANG DIDIDIKNYA AGAR MENJADI MANUSIA YANG BERKARAKTER, BERPENGETAHUAN DAN MEMBERIKAN FAEDAH BAGI BANGSA DAN NEGARA.

 HADIRIN YANG BERBAHAGIA

SEBAGAIMANA DIKETAHUI BAHWA PEMERINTAH KABUPATEN SIDOARJO TERUS BERSEMANGAT UNTUK MELAKSANAKAN PENGEMBANGAN DAN PEMBANGUNAN DI SEKTOR PENDIDIKAN YANG DIPAYUNGI OLEH PERATURAN DAERAH KABUPATEN SIDOARJO NOMOR 13 TAHUN 2008 TENTANG PENYELENGGARAAN PENDIDIKAN. DIAMANATKAN DALAM PERDA, BAHWA PENDIDIKAN BERFUNGSI MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN DAN MEMBENTUK WATAK SERTA KEPRIBADIAN YANG BERMARTABAT DALAM RANGKA MENCERDASKAN KEHIDUPAN BANGSA.

PENDIDIKAN JUGA AKAN MEMBAWA PESERTA DIDIK MENJADI MANUSIA YANG BERIMAN DAN BERTAQWA KEPADA TUHAN YANG MAHA ESA, BERAKHLAK MULIA, CAKAP, KREATIF MAMPU BERSAING PADA TARAF NASIONAL DAN INTERNASIONAL SERTA MENJADI WARGA MASYARAKAT YANG DEMOKRATIS DAN BERTANGGUNG JAWAB.

GURU MERUPAKAN KOMPONEN PENTING DALAM KEBERHASILAN PENYELENGGARAAN PENDIDIKAN FORMAL DI SEKOLAH. OLEH KARENA ITU, DIPERLUKAN GURU YANG BERKUALITAS DAN PROFESIONAL DALAM MENDIDIK ILMU PENGETAHUAN SESUAI DENGAN MATA PELAJARAN YANG DIAMPUNYA SERTA DIHARAPKAN BISA MEMOTIVASI PESERTA DIDIK UNTUK MEMBANGUN KARAKTER POSITIF YANG SESUAI DENGAN KEPRIBADIAN MASING-MASING.

UNTUK MENDUKUNG PROFESIONALISME GURU DALAM MENDIDIK, MAKA SEORANG GURU PERLU MEMILIKI KOMPETENSI KEPRIBADIAN KARENA GURU ADALAH PENDIDIK YANG BERTUGAS UNTUK MENGEMBANGKAN KEPRIBADIAN DAN KARAKTER PESERTA DIDIK. PENGUASAAN KOMPETENSI KEPRIBADIAN YANG MEMADAI DARI SEORANG GURU AKAN SANGAT MEMBANTU UPAYA PENGEMBANGAN KARAKTER SISWA.

SELANJUTNYA KITA PERLU MEMPERHATIKAN PERISTIWA MEMILUKAN YANG MUNCUL BEBERAPA PEKAN BELAKANGAN INI DAN RAMAI DIBICARAKAN DI MEDIA MASSA MAUPUN MEDIA SOSIAL, YAITU TINDAKAN ASUSILA YANG DILAKUKAN ANAK DIBAWAH UMUR YANG MEMBUAT KITA PRIHATIN.

OLEH KARENANYA KITA BERLU BERSAMA-SAMA MELAKUKAN TINDAKAN PREVENTIF SEJAK DINI, ANTARA LAIN MENGINTENSIFKAN PENGAWASAN TERHADAP PERILAKU PARA SISWA. BERIKAN SAKSI YANG TEGAS TERHADAP SETIAP BENTUK PELANGGARAN DISIPLIN DAN PERATURAN SEKOLAH.

MELALUI DIKLAT KOMPETENSI KEPRIBADIAN INI DIHARAPKAN HAL SERUPA DI ATAS DAPAT DICEGAH, DAN MAMPU MENINGKATKAN KEPRIBADIAN YANG MANTAP, PATUT DITELADANI DAN TERPUJI DI LINGKUNGAN SEKOLAH MAUPUN  MASYARAKAT SEHINGGA GURU MEMILIKI KEMAMPUAN UNTUK  MEMBANGUN KARAKTER PESERTA DIDIK SEJAK USIA DINI AGAR MEMPUNYAI ETIKA PERILAKU YANG BAIK DAN MENTAL YANG TANGGUH.

 HADIRIN YANG BERBAHAGIA

DIKLAT YANG PESERTANYA ADALAH PENGAWAS SEKOLAH DAN GURU INI ADALAH SALAH SATU UPAYA PEMERINTAH KABUPATEN SIDOARJO UNTUK MENGEMBANGKAN KOMPETENSI KEPRIBADIAN YANG WAJIB DIMIILIKI OLEH PARA GURU, DI SAMPING KOMPETENSI LAIN YANG WAJIB DIMILIKI GURU YAITU KOMPETENSI PEDAGOGIK DAN AKADEMIK.

UNTUK ITU, SAYA MENGHIMBAU AGAR SAUDARA-SAUDARA PESERTA DIKLAT BISA MEMANFAATKAN DENGAN SEBAIK-BAIKNYA UNTUK MENYERAP MATERI DAN INFORMASI, SEHINGGA SEKEMBALINYA SAUDARA KE SEKOLAH MAKA SUDAH MEMILIKI ILMU UNTUK MENGEMBANGKAN KOMPETENSI KEPRIBADIAN YANG LEBIH BAIK DARI SEBELUMNYA, SEHINGGA KINERJA GURU AKAN MENINGKAT SEIRING DENGAN CITA CITA DAN TUJUAN PENDIDIKAN.

SAYA SAMPAIKAN UCAPAN TERIMA KASIH KEPADA KEPALA BADAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN PROPINSI JAWA TIMUR YANG TELAH MEMFASILITASI DIKLAT INI. SEMOGA KERJA SAMA YANG SUDAH TERJALIN DENGAN HARMONIS INI DAPAT TERUS DIPERTAHANKAN DAN DIKEMBANGKAN DI MASA YANG AKAN DATANG.

DEMIKIAN BEBERAPA HAL YANG DAPAT SAYA SAMPAIKAN DAN  TERIMA KASIH ATAS PERHATIANNYA. WALLAHUL  MUWAFFIQ  ILAA  AQWAMIT  THORIQ, WASSALAMU’ALAIKUM WR. WB.

 

BUPATI SIDOARJO

 SAIFUL ILAH, SH, M.HUM

 

 

 PERNYATAAN  PEMBUKAAN

DENGAN MENGUCAPKAN

BISMILLAHIRROHMANIRROHIM

PADA HARI INI:

SELASA, 24 MEI 2016

“DIKLAT KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN SIDOARJO

TAHUN 2016

SECARA RESMI SAYA NYATAKAN

DIBUKA DAN DIMULAI

SEKIAN DAN TERIMA KASIH

=============================

LAMPIRAN JADWAL DIKLAT

jadwal diklat kompetensi kepribadian guru revisi dari risa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s