UNTUK MENGHADIRKAN PELAYANAN PUBLIK TINGKAT DUNIA, DIBUTUHKAN SDM TINGKAT DUNIA

Posted on Updated on

Humas BKN, Mampu merubah pola pikir adalah esensi mempimpin diri sendiri. Hal itu disampaikan Kepala BKN Bima Haria Wibisana saat hadir sebagai pembicara pada Seminar dan Pameran Self Leadership &  Cyber Government on HRD, di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Rabu (20/4/2016).

Lebih Lanjut Bima mengatakan sebelum seseorang mampu mempimpin institusi, seseorang tersebut harus mampu merubah pola pikirnya. Bima mencontohkan sosok Walt Disney yang mampu keluar dari keterpurukan dan menjadi animator top dunia dan sosok pemimpin yang disegani  karyawan di perusahaannya.

“Keberhasilan itu mampu dicapai oleh Walt Disney salah satunya dengan merubah pola pikirnya,” ujar Bima.

Lebih jauh, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan memberikan apresiasi kepada BKD Provinsi Jawa Barat yang berhasil merealisasikan program 300 doktor. Hal tersebut, menurut Aher –sapaan akrab Ahmad Heryawan– menjadi manifestasi untuk mencapai cyber government dan mewujudkan self leadership yang ideal bagi para PNS di Lingkungan Provinsi Jawa Barat.

“Untuk menghadirkan pelayanan publik tingkat dunia, dibutuhkan SDM kelas dunia. Untuk itu, saya berharap program 300 doktor yang saat ini sedang berlangsung akan menghasilkan SDM kelas dunia,” ucap Aher.

Direktur Rumah Perubahan Rhenald Kasali yang turut hadir sebagai pembicara mengatakan kunci untuk mencapai self leadership adalah bahagia. Rhenald berpendapat bahwa ciri orang bahagia adalah yang mampu berdamai dengan dirinya sendiri dan mampu memberikan kebahagiaan kepada orang lain.

“Ketika seseorang itu bahagia, dia akan mampu menjadi pemimpin bagi dirinya sendiri, tentu hal tersebut akan berdampak luas bagi lingkungannya,” ujar Rhenald. @@@

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s