POINTERS PENGARAHAN “DIKLAT PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN SIDOARJO TAHUN 2016”

Posted on Updated on

JADWAL ACARA:
Angk I : 29 Februari sd 2 Maret 2016.
Angk II: 3 Maret sd 5 Maret 2016.
TEMPAT:
Laboratorium Keuangan UPT LPKD Jl. Sikatan 44 Krembangan Surabaya.

===================================

Assalamualaikum Wr. Wb. Selamat Pagi, Salam Sejahtera bagi kita semua dan Saudara-Saudara calon peserta Diklat yang saya banggakan;

1. Dalam menjalankan tugasnya, Aparatur Sipil Negara/ Pegawai Negeri Sipil yang bertugas sebagai pengelola keuangan dituntut untuk semakin profesional yaitu memiliki wawasan luas dan terampil di bidang tugasnya.

2. Kasubag Keuangan dan Bendahara Pengeluaran maupun petugas administrasi pengelolaan keuangan daerah wajib memiliki pengetahuan, keterampilan dan sikap yang baik didalam melaksanakan menatausahakan, serta mempertanggung jawabkan anggaran satuan kerja sesuai dengan peraturan yang berlaku dan juga sesuai dengan sistem kemajuan teknologi saat ini.

3. Terkait erat dengan usaha untuk meningkatkan kompetensi Saudara-Saudara, maka Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Sidoarjo menyelenggarakan “DIKLAT PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN SIDOARJO TAHUN 2016” dengan tujuan agar saudara-saudara sebagai peserta diklat memiliki ketrampilan teknis pengoperasian program pengelolaan keuangan berbasis IT (komputer) serta mengawasi/memonitor keuangan di unit kerja masing-masing dalam rangka pelaksanaan APBD sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku.

4. Keikutsertaan saudara mengikuti Diklat ini janganlah dianggap sebagai formalitas mengikuti tugas kedinasan, namun diklat adalah proses belajar untuk membentuk perilaku yang inovatif dan mampu melaksanakan penatausahaan dan pertanggungjawaban keuangan daerah yang baik, karena kurikulum diklat ini telah dirancang untuk membentuk pengelola keuangan yang profesional sesuai dengan peraturan terbaru di bidang keuangan daerah.

5. Saya berpesan ikuti tata tertib yang telah disusun oleh panitia, diantaranya adalah:
• Seluruh peserta diklat (peserta) wajib menggunakan baju putih/ jilbab putih dan celana warna hitam serta berdasi selama mengikuti diklat.
• Peserta wajib mengikuti kegiatan belajar mengajar sesuai dengan kurikulum yang telah ditetapkan.
• Peserta wajib menjaga kebersihan baik kelas maupun area kompleks pembelajaran.
• Peserta tidak diperkenankan merokok di ruang kelas. Selama pembelajaran berlangsung peserta tidak diperkenankan mempergunakan pesawat HP di kelas, HP dimatikan atau dalam posisi silent.
• Peserta wajib mengisi absensi setiap mata pelajaran. Bila saudara tidak bisa mengikuti diklat karena ada urusan penting maka saudara wajib melapor dan memperoleh IJIN KELUAR dari panitia.
• Peserta yang tidak dapat mengikuti pelatihan karena sakit, wajib melaporkannya ke panitia dengan membawa menyampaikan SURAT SAKIT/ KETERANGAN DOKTER.
• Sertifikat diberikan kepada peserta yang mengikuti semua kurikulum diklat dengan tertib, tidak melanggar ketentuan yang telah ditetapkan panitia dan saudara wajib menandatangani PAKTA INTEGRITAS.
• Pembelajaran diklat menggunakan Lab. Komputer sehingga peserta wajib bisa mengoperasikan komputer dan harus bisa belajar mandiri sebelum pelaksanaan diklat.

6. Mengingat waktu penyelenggaraan pelatihan yang relatif singkat, maka diharapkan para peserta diklat benar-benar memanfaatkannya seoptimal mungkin waktu yang tersedia, dengan bersikap pro-aktif terhadap setiap kegiatan dan menyerap sebanyak-banyaknya ilmu dan ketrampilan yang diberikan oleh para nara sumber dan instruktur.

7. Tingkatkan semangat belajar demi membangun Kabupaten Sidoarjo secara profesional dan memiliki kinerja yang tinggi dalam melaksanakan tugas pokok, fungsi dan tanggungjawab jabatan.

Demikian pengarahan ini, sekian dan terima kasih. Wabillahi Taufiq Wal Hidayah, Wassalamu’alikum Warohmatullahi Wabarakatuh.

Sidoarjo, 15  Februari 2016

KEPALA BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH
KABUPATEN SIDOARJO

ttd

SRI WITARSIH, SH
Pembina Utama Muda
NIP. 19611201 199103 2 003

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s