RENCANA DIKLAT KEUANGAN 2016

Posted on Updated on

1619207_10201537591548280_1314188400_nPetugas pengelolaan keuangan dari satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang ada di lingkungan pemkab Sidoarjo direncanakan akan mengikuti Pendidikan dan Latihan (Diklat) Teknis Pengelolaan Keuangan. Program ini direncanakan akan diikuti lebih dari 40 peserta petugas pengelolaan keuangan.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan peserta dalam mengelola administrasi keuangan daerah, dan pemahaman peserta tentang ketentuan-ketentuan khusus yang menyangkut tugas pengelola.

Dalam diklat tersebut, juga ada perubahan peraturan di bidang pengelolaan keuangan negara atau daerah, di mana pemerintah telah melakukan analisis terhadap kebijakan pengembangan sumber daya manusia (SDM). Khususnya petugas pengelolaan daerah. Hal ini setidaknya menjadi pelajaran baru bagi peserta diklat. Sehingga dapat menghindari kekeliruan dan kesalahan karena kekurang pahaman.

Sasaran yang dilakukan petugas pengelolaan adalah untuk meningkatkan kapasitas birokasi, dan profesionalitas aparat serta peran aktif dalam perencanaan pelaksanaan, pengawasan, dan evaluasi. Di samping itu, pengelolaan keuangan daerah dari waktu-kewaktu mengalami perubahan. Perubahan ini hendaknya bisa dipahami aparatur pengelola keuangan daerah tersebut. @@

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s