SAMBUTAN  BUPATI SIDOARJO DIKLAT PEMADAM KEBAKARAN DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN SIDOARJO TAHUN 2015 Sidoarjo, September 2015

Posted on

 

=============================================

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Selamat Pagi dan Salam Sejahtera bagi Kita Semua.

Yang saya hormati :

– Sekretaris Daerah dan Para Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo;

–  Peserta Diklat, dan hadirin undangan yang berbahagia.

Mengawali sambutan pada acara dan kesempatan yang berbahagia ini, marilah kita panjatkan puji syukur kepada Allah SWT yang telah memberi kita rahmat, karunia dan hidayah-Nya sehingga kita masih bisa menghadiri acara DIKLAT PEMADAM KEBAKARAN DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN SIDOARJO TAHUN 2015  dalam keadaan sehat wal’afiat.

Peserta yang berbahagia,

Dalam rangka melaksanakan pembangunan di segala bidang, setiap Aparatur Sipil Negara dituntut untuk memiliki kinerja yang cakap, mampu dan mahir untuk bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya, begitu pula dengan pegawai yang saat ini bertugas sebagai pemadam kebakaran. Sebagaimana diketahui bersama bahwa meningkatnya jumlah penduduk, berarti pula meningkatnya jumlah perumahan dan permukiman serta pembangunan fasilitas gedung baik untuk perkantoran maupun perdagangan. Namun disayangkan karena hal ini belum diimbangi dengan ketersediaan sarana dan prasarana pemadam kebakaran serta jumlah personil pemadam kebakaran yang masih terbatas bila dibandingkan luas total wilayah Kabupaten Sidoarjo.

Terkait dengan penyelenggaraan Diklat Pemadam Kebakaran, hal ini dimaksudkan untuk memberikan bekal pengetahuan kepada petugas pemadam kebakaran pada khususnya dengan pencegahan dan pemadaman kebakaran, serta penyelamatan jiwa /evakuasi serta meningkatkan kewaspadaan masyarakat pada umumnya tentang bahaya kebakaran.  Oleh karena itu, sangatlah tepat bila ilmu pengetahuan dan strategi pemadam kebakaran dikembangkan melalui diklat semacam ini, sebab menyangkut kepentingan masyarakat luas.

Biasanya sebelum terjadinya sesuatu musibah kebanyakan masyarakat  cenderung tidak peduli atau mengabaikan hal-hal yang dapat merugikan seperti musibah kebakaran. Akan tetapi setelah adanya kejadian atau musibah, masyarakat baru menyadari dan peduli terhadap permasalahan kebakaran. Semakin banyak masyarakat yang tahu dan mengerti cara memadamkan api akibat dari kebakaran, diharapkan dapat memperkecil terjadinya bahaya kebakaran.

Petugas juga wajib memiliki bekal pengetahuan dan pengalaman tentang bagaimana cara melakukan kegiatan pencegahan bahaya kebakaran dan bagaimana cara mengoperasikan peralatan penanggulangan atau pemadaman kebakaran secara cepat, tepat, dan benar.

Peserta yang berbahagia,

Oleh karena itu kami mengharapkan agar seluruh peserta diklat diharapkan kesungguhannya dalam mengikuti pelatihan ini. Petugas pemadam kebakaran harus memiliki kebanggaan akan profesi yang saudara tekuni sekarang ini. Profesi yang menuntut profesionalisme dan kesungguhan karena di dalam profesi petugas pemadam kebakaran terkandung misi sosial kemanusiaan untuk menyelamatkan jiwa raga serta harta benda milik masyarakat.

Saudara dituntut kerja dengan penuh kedisiplinan ketekunan dan kesabaran, bisa bekerja dalam tim dengan penuh kebersamaan yang erat sekaligus membentuk jiwa yang peka dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat mengingat tugas Anda adalah pelayanan publik.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Sidoarjo saya mengucapkan SELAMAT MENGIKUTI DIKLAT PEMADAM KEBAKARAN DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN SIDOARJO TAHUN 2015, dan saya harapkan nanti saudara bisa mengikuti diklat ini dengan tertib dari awal sampai akhir. Kami memandang penting penyelenggaraan diklat karena kami ingin setiap pegawai memiliki kinerja yang meningkat dibanding sebelumnya dan kami akan mengevaluasi kinerja Anda setelah mengikuti diklat ini, apakah ada kemajuan atau tidak.

Demikian beberapa hal yang dapat saya sampaikan dan semoga Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan serta kekuatan kepada kita semua. Amin.

Sekian, terima kasih atas perhatiannya, Wallahul  muwaffiq  ilaa  aqwamit  thoriq, Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Sidoarjo,  September  2015                       

 BUPATI SIDOARJO

   H. SAIFUL ILAH, SH, M.Hum

=======================================

 PERNYATAAN PEMBUKAAN


DENGAN MENGUCAP

BISMILLAHIRROHMANIRROHIM,

DIKLAT PEMADAM KEBAKARAN DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN SIDOARJO TAHUN 2015

PADA HARI INI

SELASA, 8 SEPTEMBER 2015

SECARA RESMI SAYA NYATAKAN

DIBUKA DAN DIMULAI

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s