Laporan Penutupan PEMBEKALAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS) FORMASI UMUM TAHUN 2014 PEMERINTAH KABUPATEN SIDOARJO TAHUN 2015

Posted on Updated on

Assalamualaikum Wr. Wb.

Yang terhormat Ibu Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Sidoarjo;

Yang Kami hormati Saudara Komandan Batalyon Arhanudse – 8 Sruni, Gedangan, Sidoarjo beserta jajarannya;

Para Undangan dan CPNS Peserta Pembekalan yang kami banggakan;

 

 

Sebelum kami menyampaikan laporan penyelenggara diklat ini, terlebih dahulu perkenankan kami mengajak seluruh hadirin untuk memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, yang telah melimpahkan rahmat, taufiq dan hidayahNya, sehingga kita semua dapat hadir di tempat ini dalam keadaan sehat wal’afiat, untuk mengikuti PENUTUPAN PEMBEKALAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS) FORMASI UMUM TAHUN 2014 PEMERINTAH KABUPATEN SIDOARJO TAHUN 2015

 

Ibu Kepala BKD Kabupaten Sidoarjo dan hadirin yang kami hormati, selanjutnya akan kami sampaikan beberapa hal terkait Penyelenggaraan Pembekalan.

 

PELAKSANAAN

Kegiatan Pembekalan ini berlangsung dengan lancar sesuai dengan rencana, yang dibuka oleh Bapak Bupati  Sidoarjo di Pendopo Delta Wibawa  pada hari Senin, 6 April 2015 dan selanjutnya peserta diberangkatkan ke Markas Batalyon Arhanudse – 8 Sruni, Gedangan, Sidoarjo untuk ditempa dengan materi-materi  yang diberikan di lingkungan markas Batalyon Arhanudse oleh para nara sumber/pelatih dan ditutup pada hari ini, Kamis 9 April 2015.

Materi yang telah diberikan antara lain:

  1. Pembentukan disiplin melalui Pelatihan Baris Berbaris dan Dinamika Kelompok.
  2. Wawasan Kebangsaan, Nasionalisme, dan wawasan nusantara.
  3. Pembentukan jiwa “Korsa” PNS.
  4. Membangun jejaring (networking) antar peserta pembekalan CPNS
  5. Meningkatkan mental spiritual berupa pembinaan kerokhanian.

Materi tersebut diberikan dengan tujuan:

  1. Membentuk perilaku yang dapat beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru pada saat ditempatkan pada instansi sesuai dengan formasi masing-masing.
  2. Menambah pengetahuan dan wawasan kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
  3. Mempererat kebersamaan antar CPNS sekaligus membentuk jiwa yang responsif terhadap kebutuhan masyarakat mengingat PNS mengutamakan kinerjanya untuk pelayanan publik yang prima.

Sehingga tujuan utama Pembekalan CPNS  ini bisa tercapai dengan terwujudnya sumber daya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memiliki kinerja yang profesional dengan pola pikir dan mental yang baik.

 

PESERTA

 

Pembekalan diikuti oleh para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Umum Tahun 2014  sebanyak 92 orang dari Formasi Umum yang terdiri dari laki-laki 20 orang dan perempuan 72 orang yang sudah mendapatkan SK CPNS dan sudah melapor ke SKPD masing-masing.

 

Dapat kami laporkan bahwa pembekalan yang baru saja dilaksanakan  ini diikuti oleh seluruh peserta pembekalan mulai awal hingga akhir secara tertib dan lancer.

Kepada seluruh peserta, mohon dapatnya Ibu Kepala BKD Kab Sidoarjo memberikan penghargaan kepada para peserta sesuai dengan ketentuan yang berlaku terhadap kepatuhan kinerja yang telah diprogramkan.

 

SERTIFIKAT KELULUSAN

Bagi peserta Pembekalan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dinyatakan lulus akan ditetapkan oleh Komandan Batalyon Arhanudse – 8 dan Kepala BKD Kabupaten Sidoarjo.

 

Selanjutnya dapat kami laporkan bahwa semua peserta sebanyak 92 orang dinyatakan lulus dengan kualifikasi:

 

Peringkat terbaik Pria:   Sdr Suharto Widiamoko.

Peringkat terbaik Wanita:  Sdr Sukarti Spd

 

Dan kepada seluruh peserta yang telah dinyatakan lulus mengikuti pembekalan berhak untuk mendapatkan Surat Tanda Lulus Pembekalan.

 

PENUTUP

Sumber Daya ASN yang memiliki kinerja tinggi dan professional perlu terus diupayakan melalui berbagai langkah secara terpadu dan terus menerus, oleh karenanya Program Pembekalan CPNS ini dilaksanakan dalama rangka memenuhi tuntutan tersebut.

Demikian laporan PEMBEKALAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS) FORMASI UMUM TAHUN 2014 PEMERINTAH KABUPATEN SIDOARJO TAHUN 2015.

Untuk selanjutnya mohon dengan hormat perkenaan Ibu Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Sidoarjo berkenan untuk menutup secara resmi kegiatan pembekalan ini.

Sekian dan terima kasih. Wassalamualaikum wr.wb.

Sidoarjo,       April  2015

KEPALA BIDANG DIKLAT

 

 

 

 

Dra. Ec. RATNA KUSTINI

Pembina Tk. I

NIP. 19621122 198810 2 001

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s