PEMBEKALAN DAN UJIAN KEAHLIAN PENGADAAN BARANG/JASA PEMERINTAH DI KABUPATEN SIDOARJO 3-6 DESEMBER 2012

Posted on Updated on

PEMBEKALAN DAN UJIAN SERTIFIKASI KEAHLIAN PENGADAAN BARANG/JASA PEMERINTAH DI KABUPATEN SIDOARJO TAHUN 2012 telah dilaksanakan pada tanggal 3 s/d 6 Desember 2012 bertempat di Gedung  Setda  Kab  Sidoarjo.  

Sebagaimana diketahui bersama, proses pengadaan barang/jasa di lingkungan instansi pemerintah secara efisien dan efektif membutuhkan orang dengan sertifikat khusus.  Hal ini telah ditetapkan dalam Keppres No 80 Tahun 2003, Perpres No 8 Tahun 2006 dan Perpres No 54 Tahun 2010  yang menetapkan bahwa Sertifikat Keahlian Pengadaan barang/ Jasa Pemerintah, merupakan tanda bukti pengakuan atas kompetensi dan kemampuan profesi di bidang pengadaan barang/jasa pemerintah di antaranya PA/KPA, Pejabat Pembuat Komitmen, Panitia Pengadaan Barang/Jasa, Pejabat Teknis Kegiatan sehingga diharuskan memiliki Sertifikat dimaksud.

Sertifikasi ini merupakan persyaratan seseorang untuk diangkat sebagai pengguna barang/jasa atau panitia/pejabat pengadaan. Diharapkan nantinya dengan meningkatnya kemampuan dalam bidang pengadaan barang/jasa maka instansi dapat melaksanakan kewajibannya untuk melayani masyarakat secara efektif dan efisien dengan tetap menekankan prinsip-prinsip persaingan yang sehat, transparan, terbuka dan memperlakukan secara adil bagi semua pihak sehingga hasilnya dapat dipertanggungjawabkan baik dari segi fisik, keuangan maupun manfaatnya.

Secara khusus pembekalan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, ketrampilan dan sikap pengguna barang/jasa atau panitia/pejabat pengadaan untuk dapat melaksanakan tugas secara profesional dengan dilandasi kepribadian dan etika dalam menyusun, mempersiapkan/ merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi proses pengadaan barang/ jasa pemerintah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Dengan mengikuti pembekalan dan ujian sertifikasi ini diharapkan peserta dapat melakukan tugas-tugas seperti menjelaskan kebijakan dan ketentuan umum, melaksanakan persiapan, menjelaskan prosedur dan tata cara, tata cara pengadaan konsultansi, menyusun dokumen dan harga perkiraan sendiri, menjelaskan sistem penilaian kualifikasi. Melakukan evaluasi penawaran, menyusun dan melaksanakan kontrak, menjelaskan proses pengadaan barang/jasa serta melaksanakan E-Proqurement. @@@

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s